Peran Puslitbang Diperkuat, Umur Pakai Peralatan Polri Meningkat

Puslitbang Polri

Selama ini fungsi dan peran Puslitbang Polri mungkin jarang terdengar atau mungkin banyak tidak diketahui oleh publik. Padahal perannya sangat penting untuk menentukan standarisasi mutu produk, baik berupa barang atau jasa. Di samping itu hal – hal yang terkait dengan penelitian, pengkajian dan pengembangan kebutuhan polri.
Terkait hal ini, media menemui Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi di Jakarta, Senin (16/12). Dede juga sebelumnya berpengalaman selama 26 tahun sebagai Refresentatif Auditor Quality Assurance & System di Industri Strategis. Berdasarkan pengalamannya dalam melakukan audit di berbagai perusahaan strategis, dalam dan luar negeri maka wawasan tentang pemenuhan standar mutu dan penjaminan mutu sudah tidak diragukan lagi.

Ketika menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan media, Dede menjelaskan bahwa Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik di bidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya.

Jadi Puslitbang Polri sesungguhnya memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang tugas-tugas Polri, baik menyangkut sarana prasarana maupun pengembangan anggota Polri.

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa di samping terkait tugas penelitian, pengkajian, dan pengembangan produk, Puslitbang pun memiliki tugas untuk meningkatkan ilmu dan teknologi untuk menghasilkan produk-produk yang sesuai spesifikasi yang diinginkan Polri sebagai user. .....
http://jaringanpos.com/peran-puslitb...lri-meningkat/

Komentar